Cara Mengatasi Handphone Lemot? Mudah Banget

Cara Mengatasi Handphone LemotSmartphone saat ini jadi salah satu perlengkapan yang harus dipunyai oleh seluruh orang. Diawali dari golongan usia apalagi sampai anak umur dini juga saat ini telah memiliki handphone sendiri. Dalam aktivitas tiap hari, tentu kamu senantiasa bawa serta memakai handphone.

Setelah pemakaian handphone yang lumayan lama, pada umumnya akan terjadi penyusutan performa handphone. Bukan cuma umur saja, pemakaian handphone secara kelewatan juga bisa menimbulkan handphone jadi lemot atau lag serta cepat panas.

Turunnya performa handphone bukan cuma diakibatkan oleh faktor umur serta lama pemakaian, Handphone jadi lemot dapat jadi disebabkan jika kalian memakai handphone yang tidak cocok dengan spesifikasinya serta metode kalian menjaga handphone itu sendiri. Perlu diingat, masing- masing handphone mempunyai kapasitas dan spesifikasi yang berbeda- beda, hingga dari itu metode pemakaian serta penggunaannya juga sedikit berbeda.

Apa Saja Yang Menimbulkan Handphone Jadi Lemot?

Handphone lemot memang menjadi kendala yang sangat besar, jika dalam keadaan darurat atau penting ini akan membuat naik darah atau emosi jika mengalami keadaan ini.

  1. Kapasitas Penyimpanan

Pada dasarnya masing- masing handphone mempunyai kapasitas penyimpanan yang berbeda. Banyak pengguna yang mengabaikan permasalahan kapasitas pada HP mereka, mengunduh banyak aplikasi yang menyebabkan handphone akan menjadikan lemot serta nge lag.

  1. Mutu Baterai

Mutu baterai sangatlah pengaruhi mutu serta kinerja. Mutu baterai yang terasa menyusut sehabis pemakaian yang lumayan lama, misal 2 atau 3 tahun.

Yang menimbulkan mutu baterai menyusut merupakan pemakaian HP yang tidak cocok, misalnya memakai handphone sembari mecharge yang mana perihal tersebut bisa menimbulkan baterai bocor. Perihal ini pasti hendak pengaruhi kinerja si handphone tersebut.

  1. Mutu RAM& Memory Flash Storage

RAM serta Memory Flash Storage pula dapat hadapi penyusutan mutu seperti baterai. Pemicu mutu RAM dan Memory Flash Storage menyusut sebab terdapatnya kegiatan penyusunan serta penghapusan informasi yang nyatanya kurangi performanya. Efeknya dari ini yaitu kemampuan handphone menjadikan lemot juga jadi semakin besar.

  1. Virus

Dapat jadi pemicu handphone kalian jadi lemot serta kilat panas dikarenakan terserang virus. Cobalah buat teratur memindai virus pada handphone kalian. Umumnya pemindai virus telah ada pada android, jika belum ada pemindai virus, kalian dapat unduh aplikasi pemindai virus di Play Store ataupun AppStore yang ada secara gratis.

Cara Mengatasi Handphone Lemot?

Ada beberapa cara yang bisa mengatasi handphone tersebut akan menjadikan lebih baik atau ringan dari sebelumnya, simak keterangan berikut ini untuk mengetahui cara mengatasi handphone lemot.

  1. Menghapus Aplikasi Yang Tidak Digunakan

Untuk yang suka bermain game, pasti akan tergiur untuk mendownload di Play Store maupun AppStore. Memasang aplikasi yang tidak cocok kebutuhanmu hendak menyebabkan memori jadi penuh serta hendak jadi lemot pula.

Kami menyarankan untuk lebih bijak dalam menginstall aplikasi, install aplikasi yang sekiranya kamu butuhkan saja. Hapus saja aplikasi yang tidak kalian gunakan untuk mengurangi penyimpanan memori smartphone kamu.

  1. Pembaharuan Sistem Yang Tidak Sesuai

Melakukan pembaharuan sistem memanglah berarti sebab bisa mempengaruhi kenaikan kinerja. Tetapi, terdapat pula pembaharuan sistem yang akan memakan ruang tertentu di memori internal. Perihal ini yang butuh kalian pertimbangkan. Memori serta RAM yang rendah akan membuat menjadikan lemot bila dipaksakan untuk melakukan pembaharuan sistem.

Bila kalian senantiasa melaksanakan pembaharuan terkini serta ponsel kalian tidak mendukung, bisa jadi ini saatnya kalian mengubah handphone.

  1. Mengurangi Widget Pada HP

Memakai widget memanglah bisa membuat cantik tampilan handphonemu, tetapi dibalik tampilan indah serta estetik itu, widget tersebut menyita atau banyak mengkonsumsi RAM yang lumayan besar sehingga kinerja handphone kalian jadi lelet.

Saran dari kami yaitu pakai widget yang penting saja. Misal Jam serta cuaca.

  1. Bersihkan File Sampah/Cache

Pastinya kalian telah tidak asing lagi mendengar sebutan cache. Yap, Cache merupakan tempat buat menaruh data informasi dari aplikasi ataupun sempat kalian pakai pada perangkat handphone milikmu. Dengan fungsi tersebut, kalian bisa dengan gampang membuka aplikasi yang tadinya digunakan. Sayangnya, cache yang menumpuk tidaklah perihal yang baik buat handphone sebab bisa menimbulkan lemot.

Hingga dari itu, kalian wajib teratur mensterilkan cache di tiap aplikasi yang sempat kalian pakai. Kerutinan simpel ini mempunyai khasiat yang sangat besar.

Solusi yang terakhir, bila perihal tersebut telah dicoba tetapi masih mengalami masalah yang sama yaitu dengan melaksanakan reset data pabrik( factory reset). Walaupun smartphone kalian lagi tidak bermasalah, melaksanakan factory reset secara berkala nyatanya bisa mensterilkan seluruh perihal yang bertumpuk di handphone kalian setelah sekian lama digunakan. Jadi, handphone lemot juga tidak hendak muncul jika kalian berupaya teratur melaksanakan factory reset.

Leave a Reply