Tips Menggunakan Handphone Supaya Awet

Tips Menggunakan Handphone Supaya Awet – Handphone sekarang ini seakan menjadi barang harus yang paling diperlukan. Dengan handphone, komunikasi dapat bertambah lebih cepat dan mudah. Bermacam featurenya yang berguna bisa juga membuat rutinitas kita semakin lebih gampang.

Sebab peranan keutamaan ini, seharusnya kita memakai handphone secara baik supaya tahan lama serta awet. Dengan demikian, kita tak perlu berubah-ubah handphone ingat harga yang mahal. Nah ingin tahu bagaimanakah cara pemakaian handphone yang betul supaya bisa tahan lama? Langsung baca info tips menggunakan handphone supaya awet, secara lengkap di bawah ini.

1. Selalu Gunakan Charger Original Waktu Isi Batrei

Tips pertama yang perlu kamu lihat ialah masalah pemakaian pengisi daya. Kadang kita senang memakai pengisi daya punya rekan atau power bank untuk isi daya hp. Walau sebenarnya rutinitas ini malah dapat menghancurkan baterei handphone dan membuat jadi tidak tahan lama.

Kabel pengisi daya benar-benar memiliki sifat umum tetapi kepala pengisi daya belum pasti pas dengan asal-asalan kabel atau hp. Hal itu yang dapat memacu kerusakan pada handphone. Sedang power bank dapat membuat handphone tidak tahan lama sebab panas darinya dapat mempunyai potensi memacu kerusakan.

Oleh karenanya upayakan kamu terus memakai pengisi daya yang asli karena telah disamakan dengan hpmu. Jangan memakai pengisi daya punya seseorang atau power bank bila kondisinya tidak menekan.

2. Bersihkan Handphone Secara Teratur

Untuk menjaga hp supaya tahan lama, seharusnya kamu teratur membersihkannya. Bila tidak dibikin bersih, debu yang melekat dapat menyebabkan handphone gampang panas. Bila telah begitu, performa handphone akan melamban dan membuat tidak tahan lama.

Baca Juga – Tips Membeli Laptop Baru yang Harus Kalian Perhatikan

Oleh karenanya yakinkan kamu bersihkan tiap debu atau partikel kecil yang lain benar-benar gampang melekat pada hp. Tidak cuma yang melekat di monitor, tetapi di tiap sisi handphone yang mempunyai potensi tertempel debu.

Untuk membersihkannya, kamu dapat memakai lap kacamata atau lap microfiber supaya hasilnya dapat optimal. Upayakan tidak untuk memakai tisu sebab serat-seratnya dapat ketinggalan di handphone yang dapat membuat makin kotor dan susah dibikin bersih.

3. Gunakan Casing dan Pelindung Layar

Bodi adalah salah satunya sisi yang paling rawan dalam satu hp. Oleh karena itu kita harus melindunginya dengan memakai casing supaya hp kita masih aman bila berlangsung suatu hal di luar sangkaan. Tetapi seharusnya tentukan casing yang pas untuk hpmu, jangan yang membuat cepat panas.

Disamping itu, kamu harus juga memakai perlindungan monitor supaya handphone-mu tidak gampang tergesek dan dapat selamatkan monitor handphone jika tidak menyengaja jatuh. Guratan di monitor handphone dapat tinggalkan sisa yang mengakibatkan monitor terlihat kotor dan cacat. Sedang bila hp jatuh, monitor dapat retak dengan gampangnya.

4. Isi Daya Sesuai Keperluan

Apa kamu terlatih isi daya hp tadi malam jemu lalu ditarik esok harinya? Bila iya, seharusnya hentikan rutinitas itu saat ini. Karena kelamaan isi daya dapat membuat handphone kepanasan. Karenanya, rutinitas remeh ini dapat berpengaruh besar pada baterei hp dan membuat handphone tidak tahan lama.

Walau handphone jaman saat ini sudah ditata untuk memutuskan saluran listrik waktu pengisian daya usai, tidak ada kelirunya untuk selalu waspada dan isi daya seperlunya saja. Dengan begitu, handphone punyamu semakin lebih tahan lama serta awet.

5. Hindari Bermain Game Saat Handphone Sedang Di-Charge

Pencinta game kemungkinan tidak kuat menanti baterei handphone penuh baru bermain kembali. Karenanya mereka sering bermain game bahkan juga waktu hp sedang diisi dayanya. Walau sebenarnya rutinitas ini dapat membuat baterei handphone cepat hancur.

Ini karena baterei semakin lebih gampang menggelembung karena beban daya yang begitu besar saat diisi. Dan harus dipahami jika rerata program game benar-benar mempunyai potensi habiskan RAM dan CPU dalam handphone.

6. Kontrol Aplikasi dengan Baik

Beberapa handphone akan lelet waktu kita buka program spesifik. Keadaan ini dapat dikarenakan oleh ada program yang mengonsumsi CPU dan RAM lumayan besar. Bila dibiarkan terus, performa handphone akan alami pengurangan dengan bisa lebih cepat. Karenanya, kita perlu arif dalam mengatur program supaya handphone yang kita punyai dapat tahan lama serta awet.

Seharusnya hapus program atau widget yang tidak demikian kamu butuhkan. Pakai program yang sesuai keperluanmu saja supaya tidak begitu makan ruangan penyimpanan. Disamping itu, yakinkan kamu lakukan penyempurnaan program dengan teratur di Play Store. Dengan begitu, handphone kamu tidak gampang lelet dan dapat lebih tahan lama.

7. Jangan Menggunakan Handphone Di Tempat yang Panas

Buat kamu yang menyukai melakukan aktivitas di luar ruang, seharusnya jangan sering memakai handphone, khususnya di ruangan terbuka yang paling panas. Handphone dapat lebih tahan lama bila temperatur pemakaiannya terus terbangun dan tidak kepanasan. Karenanya, temperatur dalam ruang yang tertutup akan jauh lebih bagus untuk jaga performa dan perform handphone dibanding sering terkena di luar.

Demikian tujuh tips menggunakan handphone lebih awet dan tahan lama. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Klik download untuk mengambil story

Leave a Reply